Pages

Senin, 18 April 2011

WAHYU SOUND SYSTEM

Awalnya cuma hobi, yang pasa akhirnya menjadi sebuah investasi yang bisa menghasilkan rupiah dan mendapatkan banyak teman. Inilah yang dialami oleh mas Susilo Wahyu Basuki atau yang sering dipanggil dengan nama mas wahyu. Mas wahyu ini bertempat tinggal di desa ngaran, kecamatan kalugesing,kab purworejo. Mas wahyu ini memiliki sebuah usaha yaitu menyewakan Sound System. Usaha ini diaawalinya sejak tahun 2005. Awalnya mas wahyu ini hanya seorang yang memiliki hobby bermain alat-alat elektronik. Dia suka bermain elektronik sejak ia duduk di bangku SMP. Ilmu elektronik itu ia peroleh dari ayahnya yang memiliki hobby yang sama yaitu bermain elektronik, perlahan-lahan ia diajari ayahnya bermain alat-alat elektronik. sampe–sampe sekarang banyak para tetangga bahkan dari luar kecamatan pun meminta tolong ama mas wahyu untuk disuruh memperbaiki alat-alat elektronik rumah tangga seperti Tv, radio, tape, dan barang –barang elektronik yang lainnya.
Usaha persewaan sound system ini awalnya cuma kecil-kecilan aja. Dia tidak ada niat untuk membuat usaha persewaan sound system ini. Diawali dengan sepasang speaker dan sebuah amplifier yang sering dipinjamkan untuk para tetangganya yang membutuhkan pada sebuah acara seperti hajatan dll. Lama-lama mas wahyu ini mengembangkan sound systemnya tersebut. Perlahan ia menambahkan satu demi satu speaker, amplifier dll. Hingga saat ini kerepotan untuk membawanya klo tidak dibawa dengan menggunakan mobil. Banyak dari tetangga desa yang menyewa sound system milik mas wahyu ini. Disamping orangnya supel, ramah, mas wahyu dulu juga tidak mematok harga untuk sewa sound systemnya.
Seiring dengan waktu, mas wahyu ini mengamati dan tahu akan kebutuhan para konsumen. Orang yang memiliki suatu acara/hajatan, byasanya mereka kerepotan mencari sound system dan alat penerangan. Dan alat penerangan ini sangat pokok banyak dibutuhkan, dikarenakan sebagian besar konsumen dari mas wahyu ini adalah orang-orang yang bertempat tinggal di pegunungan/desa, yang sering listrik dari PLN padam. Maka alat penerangan ini sangat penting dibutuhkan, untuk menghindari kekacauan yang diakibatkan oleh matinya listrik dari PLN. Maka dari itu seiring dengan jalannya usaha ini, mas wahyu memberikan fasilitas persewaan jenzet+lampu. Dengan demikian, pada konsumen atau orang yang akan membutuhkan tidak perlu repot-repot mencari persewaan sound system dan mencari persewaan jenzet+lampu untuk penerangan.
Untuk memudahkan perhitungannya sekarang mas wahyu mematok harga persewaan sound system ini, mas wahyu tidak mematok dengan harga yang mahal. Untuk sound systemnya byasanya mas wahyu hanya mematok dengan harga 150rb untuk sehari semalam. Misalkan lebih (gak cuman sehari-semalam), cukup dengan menambahkan 100rb aja untuk sehari-semalam berikutnya. Sedangkan ntuk persewaan jenzetnya, mas wahyu juga tidak mematok dengan harga yang mahal. 150rb untuk sehari-semalam dan tambah 125rb untuk hari berikutnya. Dan untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan lain untuk para konsumen. Mas wahyu juga menawarkan bagi para konsumen yang ingin membutuhkan tratak atau dekorasi.
Alhamdullilah dari hasil persewaan sound system ini, mas wahyu sekarang dapat melanjutkan sekolahnya di sebuah perguruan tinggi dipurworejo. Tepatnya di Politeknik Sawunggalih Aji yang beralamatkan di Kecamatan kutoarjo. Dari hasil persewaan Sound System ini, rupiah yang mas wahyu dapatkan, mas wahyu kumpulin sedikit demi sedikit yang sebagian ia gunakan untuk perawatan dan perpengembangan usaha tersebut. Dan sebagian lagi digunakan untuk biaya kuliahnya.


Gambar ini diambil pada sebuah acara “Merti Desa” di Desa Kaligono, Kaligesing, Purworejo

1 komentar:

  1. Dijual paket sound system merk RCF & Mackie bekas, Kualitas terjaga, dijual murah... List alat bisa di email, hub 083898888775

    BalasHapus